Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

GK Production

GK Production

Kursi kuda-kudaan produksi perdana GK Production.
Gandrung Kampung (GK) Production adalah salah satu cabang usaha yang dikembangkan oleh Sanggar Pemuda Jinggotan. Keinginan untuk memiliki usaha sendiri ini berangkat keinginan teman-teman agar bisa mendanai kegiatan-kegiatan Sanggar secara mandiri.

Sementara ini yang sudah siap diproduksi adalah mainan kursi goyang kuda-kudaan. Produksi perdananya telah siap dipasarkan sejak hari Rabu 3 Oktober 2012.

Dengan modal yang sangat terbatas (yakni pinjam saldo panitia Pawai Takbir dan Halal bi Halal yang sebesar Rp. 300,000. Uang sebesar itu
dibelanjakan bahan-bahan dasar untuk membuat mainan kursi kuda-kudaan. Dapat 15 lembar papan untuk membuat 10 buah kudakudaan.

Sebenarnya uang sebesaritubelum mencukupiuntuk memproduksi kuda-kudaan 10 buah. Sebab seperti biaya untuk mbobok belum dihitung. Namun karena begitu kuatnya keinginan temanteman untuk segera memproduksi kuda-kudaan tersebut maka tentu menjadi konsekuensi mereka untuk siap menyumbangkan sebagian tenaganya.

Awalnya Subhan membobok pakai gergaji tangan, baru semenjak beberapa hari berjalan, setelah Pak Kamdiyo mengetahui adanya rencana produksi kerajinan beliau menyumbangkan mesin boboknya untuk digunakan pemuda. Dengan bantuan mesin bobok tsb tentu sangat mempercepat proses produksi kerajinan kuda-kudaan. “Bahkan tak hanya itu, dengan mesin bobok ini kita bisa memproduksi berbagai macam kerajinan, seperti mobil-mobilan, kaligrafi, dll.
di
Disaksikan oleh Subhan teknisi bagian kerajinan GK Pro-
duction, Pak Kamdiyo menunjukkan cara membobok yang
benar. Mesin bobok tsb adalah hadiah Pak Kamdiyo buat
GK Production.


Kopi Tempur

Selain kerajinan, GK Production dalam waktu dekat ini juga akan meluncurkan produk kopi bubuk dengan lebel Kopi Kampung. Ide ini bermula dari keinginan teman-teman untuk mengedepankan salah satu hasil bumi Jepara sendiri, yakni kopi dari desa Tempur kecamatan Keling. Sehingga ini akan menjadi salah satu oleh-oleh khas Jepara, di mana bahan bakunya juga dari bumi Jepara.

Pada Minggu 30 September lalu Tim GK Production telah mengadakan survei ke desa Tempur untuk menjajaki kemungkinan kerjasama pemasaran kopi Tempur ini. Tim telah bertemu dengan Pak Giran salah satu produsen rumahan Kopi Tempur, dan beliau dengan senang hati menerima ajakan kerjasama tersebut.
Bentuk kerjasama itu mulamula, GK Production akan membantu memasarkan produk kopi Pak Sugiran dengan lebel Kopi Kampung.

Toko Online

Untuk membantu pemasaran secara online di internet, Gandrung Kampung (GK) Production juga akan meluncurkan Toko Online yang akan menjajakan produkproduk lokal khususnya desa Jinggotan. Pembuatan toko online ini merupakan hasil kerjasama GK Production dengan salah satu jejaring Ideas Share Forum di desa Sengon kecamatan Mayong.***







Back To Top