Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Senam Seribu (Senam Ria Indonesia Baru) untuk Warga

Senam Seribu (Senam Ria Indonesia Baru) untuk Warga

Diikuti oleh ibu-ibu dan anak-anak, Ika sedang memandu
senam di depan rumah ibu Eva (RT 04/RW 05).
Foto ini diambil  pada Minggu Legi 18 Nop 2012 05:50.
PKK RW II Kembang Wetan sejak sebulan terakhir menyelenggarakan kegiatan senam Seribu (Senam Ria Indonesia Baru) bersama warga tiap hari Minggu pagi. Kegiatan ini diadakan di depan rumah ibu Eva (Pak Jito) RT 04 RW 02, dengan instruktur Aan (Ika), pukul 05:30 - 06:30. Respon masyarakat cukup baik. “Alhamdulillah walau belum semua ibu-ibu melibatkan diri tapi respon anak-anak lumayan karena mereka sudah hapal senamnya,” ujar Eny Widarti penggerak PKK Kembang Wetan.

Senam, siapapun sepakat, memang dibutuhkan untuk menjaga kebugaran tubuh. Dan menurut para pakar kesehatan, agar tubuh kita bisa senantiasa bugar, kita harus melakukan senam tiap hari sekitar 30 menit. Jika gerakan senamnya minim/kurang maka tidak efektif, dan demikian pula sebaliknya jika berlebihan akan berakibat kecapaian.

Gerakan senam yang dilakukan dengan benar dan porsi yang sesuai, sangat efektif untuk menjaga kesehatan organ-organ penting dalam tubuh sehingga membuat tubuh kita tetap bugar. Dan orang yang tubuhnya bugar akan lebih tahan lama dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, tanpa banyak keluhan. Maka, mengapa tidak ikut senam..:)?!



Back To Top