Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Tips Mengatasi Malas Belajar

Tips Mengatasi Malas Belajar

Berikut ini adalah beberapa tips bagi anda yang ingin membuat anak anda menjadi rajin belajar.

Pertama, anda harus bisa menanamkan kesadaran kepada anak-anak anda kalau belajar itu adalah kewajiban sebagai seorang anak dan murid. Jika anak anda bisa belajar dengan rajin dan giat, maka semuanya akan mudah didapatkan oleh anak anda.

Kedua, anda harus memberikan contoh kepada anak anda. Orang tua juga harus sering memberikan contoh kebiasaan yang baik seperti membaca buku-buku yang baik didepan dia. Anda sebaiknya ikut membaca buku sembari menemani anak anda belajar atau mengerjakan semua pekerjaan rumah dari sekolah.
Ketiga, anda bisa menciptakan ruang belajar yang menyenangkan. Buatlah ruang belajar dengan desain kesukaan mereka.

Anda tetap harus wajar dalam membuat ruang belajar agar ruang belajar bukan seperti ruang bermain dan nantinya anak anda tidak akan membuat anak anda sibuk dengan ruang belajar mereka.
Keempat, ciptakan suasana yang mendukung untuk anak-anak anda belajar. Jangan sampai orang tua sibuk menonton televisi ketika anak anda sedang sibuk belajar.

Ini akan membuat anak anda susah berkonsentrasi dengan baik. Anda bisa mematikan televisi dan mengajaknya keruang belajar.

Anda bisa menyelesaikan membaca buku disana sembari membantu anak anda yang ingin bertanya tentang banyak hal.

Kelima, selalu berikan pujian kepada anak anda. Anak anda akan butuh dipuji dan ini adalah penyemangat yang baik bagi anak anda.

Ini juga adalah motivasi agar anda selalu semangat dalam mengerjakan semua PR dan semua tugas yang diberikan oleh guru mereka.

Keenam, anda bisa memberikan hadiah agar mereka selalu bersemangat dan punya target hasil yang baik. Hadiah akan memberikan motivasi dalam belajar selama hadiah yang anda berikan itu bukan hadiah yang membuat dia menjadi konsumtif. (nr)







Back To Top